Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour  - Berlibur di pulau dewata Bali menjadi banyak idaman para traveler dalam negeri maupun luar negeri karena objek wisata di bali sangat memiliki ciri khas tersendiri karena kebudayaan dan adat istiadat masyarakatnya yang masih sangat kental dan terjaga kemurniaannya.Pulau bali sangat banyak menawarkan lokasi wisata bali yang bisa menjadi tujuan untuk liburan yang menyenangkan. Pulau dewata bali sudah dikenal masyarakat luas hingga ke mancanegara.Sehingga Wisata Bali sangat layak jika banyak turis asing yang berbondong bondong datang berkunjung ke pulau bali untuk berwisata dan melihat panorama alamnya yang indah saat musim liburan. Tidak hanya itu saja, di pulau ini seni & budaya menjadi daya tarik utama bari para turis yang sedang berwisata.
Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

 Objek Wisata Pulau Bali

Bali adalah nama salah satu provinsi di Indonesia dan juga merupakan nama pulau terbesar yang menjadi bagian dari provinsi tersebut.Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu.

Pulau Bali adalah bagian dari Kepulauan Sunda Kecil sepanjang 153 km dan selebar 112 km sekitar 3,2 km dari Pulau Jawa. Secara astronomis, Bali terletak di 8°25′23″ Lintang Selatan dan 115°14′55″ Bujur Timur yang membuatnya beriklim tropis seperti bagian Indonesia yang lain. 
Tempat-tempat penting lainnya adalah Ubud sebagai pusat kesenian dan peristirahatan, terletak di Kabupaten Gianyar. Nusa Lembongan adalah sebagai salah satu tempat menyelam (diving), terletak di Kabupaten Klungkung. Sedangkan Kuta, Seminyak, Jimbaran dan Nusa Dua adalah beberapa tempat yang menjadi tujuan utama pariwisata, baik wisata pantai maupun tempat peristirahatan, spa, dan lain-lain, terletak di Kabupaten Badung.

Luas wilayah Provinsi Bali adalah 5.636,66 km2 atau 0,29% luas wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Secara administratif Provinsi Bali terbagi atas 8 kabupaten, 1 kotamadya, 55 kecamatan, dan 701 desa/kelurahan.

Kebudayaan Bali kemudian mendapat pengaruh kuat kebudayaan India yang prosesnya semakin cepat setelah abad ke-1 Masehi. Nama Balidwipa (pulau Bali) mulai ditemukan di berbagai prasasti, di antaranya Prasasti Blanjong yang dikeluarkan oleh Sri Kesari Warmadewa pada 913 M dan menyebutkan kata Walidwipa. Diperkirakan sekitar masa inilah sistem irigasi subak untuk penanaman padi mulai dikembangkan. Beberapa tradisi keagamaan dan budaya juga mulai berkembang pada masa itu. Kerajaan Majapahit (1293–1500 AD) yang beragama Hindu dan berpusat di pulau Jawa, pernah mendirikan kerajaan bawahan di Bali sekitar tahun 1343 M. Saat itu hampir seluruh nusantara beragama Hindu, namun seiring datangnya Islam berdirilah kerajaan-kerajaan Islam di nusantara yang antara lain menyebabkan keruntuhan Majapahit. Banyak bangsawan, pendeta, artis dan masyarakat Hindu lainnya yang ketika itu menyingkir dari Pulau Jawa ke Bali. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Bali)

Tempat wisata di bali yang menarik dan wajib untuk di kunjungi selama berkunjung di pulau tersebut adalah seperti pantai,desa wisata dll karena di setiap tempat wisata yang ada di bali memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri.Berikut deskripsi dari tempat wisata bali yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi saat liburan Anda di Bali.

1. Danau Bedugul
Danau Bedugul memiliki 2 pura ditengah-tengahnya. objek wisata ini cocok untuk berjalan bersama keluarga. Danau Bedugul juga biasa disebut danau Beratan memiliki kedalaman sampai 23 meter. Biasanya para wisatawan menyewa sebuah perahu tradisional ataupun perahu bermotor untuk mengelilingi danau agar dapat menikmati pemandangan danau Bedugul dari jarak dekat.

2. Tanah Lot
Tanah Lot ini merupakan salah satu objek wisata bali yang terkenal di pulau Bali. Tepatnya Tanah Lot Terletak di kawasan Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Yang jaraknya kurang lebih sekitar 13 km menuju arah barat dari kota Tabanan. Jika anda dari Bandar udara Ngurah Rai, kurang lebihnya Tanah Lot dapat ditempuh dalam 1 jam waktu perjalanan dengan mengendarai kendaraan bermotor jika jalanan tidak sedang terjadi kemacetan.
Pura yang ada di Tanah Lot merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan di Bali, yang menjadi tempat memuja dewa-dewa yang penjaga laut. Pura ini akan terlihat dikelilingi oleh air laut ketika air laut sedang pasang. Di bawah Pura terdapat sebuah goa kecil, didalam goa tersebut ada beberapa ekor ular laut yang memiliki ciri-ciri berekor pipih seperti ikan, dengan warna hitam berbelang kuning. Menurut legendanya ular laut tersebut merupakan jelmaan dari selendang yang mendirikan pura ini yaitu seorang Brahmana dari Pulau Jawa yang mengembara ke Pulau Bali. Beliau bernama Dang Yang Nirartha. Ular itu diperintahkan untuk menjadi penjaga dari pura yang ada di Tanah Lot ini.

3. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa merupakan Lokasi wisata pantai yang menawarkan olahraga air atau water sport dan merupakan salah satu tempat wisata bali yang terfavorit bagi wisatawan yang datang ke pulau bali. Water sport yang tersedia dan ada di Tanjung Benoa, seperti banana boat, jetski, parasailing, snorkeling, scuba diving, dan masih banyak lagi pilihan yang lainnya.

4. Pantai Kuta
Pantai kuta merupakan salah satu Tempat wisata Bali yang sudah sangat terkenal sampai ke manca negara, mungkin anda sudah tahu tentang objek wisata yang satu ini. Karena begitu terkenalnya tempat wisata Bali yang satu ini menyebabkan banyaknya kunjugan wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara, hal ini juga sangat di manfaatkan oleh para investor lokal ataupun asing untuk menanamkan modal mereka dengan membagun sebuah hotel, restaurant ataupun shoping mall. Pantai Kuta juga merupakan salah satu pantai yang terbaik di Bali. Di Pantai Kuta banyak sekali wisatawan yang berkunjung. Pantai Kuta yang sudah mendunia, karena keindahan panorama alam pantainya, gelombang air laut yang cocok untuk bermain selancar. Maka dari itulah Pantai ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para wisatawan yang berkunjung.

5. Uluwatu
Uluwatu merupakan salah satu objek tempat wisata bali yang luar biasa. menurut detik Travel, Uluwatu berada di ujung selatan Bali, menjadi tempat wisata yang sangat favorit sampai mengalahkan pamor Pantai Kuta. Wajar saja bila Uluwatu menjadi primadona tempat wisata Bali karena wisatawan juga akan dapat menemukan Ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan juga bisa anda temukan di sini.

6. Ubud
Ubud atau Desa Ubud merupakan kawasan daerah seni yang juga sering disebut sebagai desa yang memiliki taraf internasional. Jika anda sudah pernah berkunjung ke Tempat wisata Bali Ubud pasti akan mengatakan bahwa Ubud memang pantas untuk menyandang predikat desa yang bertaraf internasional. Sebagian besar jalan yang ada di kawasan ubud  terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan-kerajinan lokal. Ubud sudah sangat terkenal terkenal baik di Nusantara ataupun mancanegara,  lokasinya yang terletak di antara kawasan persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dan sungai, yang membuat lokasi kawasan ini menggambarkan panorama alam yang begitu indah. Selain karena alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali yang semakin berkembang dari tahun ketahun. kehidupan dari Sebagian masyarakat Ubud sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya. Sebagian masyarakatnya ada juga yang bermata pencaharian sebagai seniman. Baik itu seni melukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda ingin mencari tempat galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Kawasan Ubud, karena di Ubud terdapat banyak sekali galeri-galeri tentang seni, juga pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam dan bergiliran di segala penjuru.

7. Seminyak
Seminyak merupakan lokasi yang elit, dan para wisatawan juga masih bisa menemukan suasana pantai. Yaitu Pantai Seminyak dan Petitenget yang menjadi lahan untuk menikmati keindahan suasana dengan panorama alam laut yang indah. Hamparan pasir abu-abu menjadi pelataran kedua dari pantai yang cantik ini. Di Pantai Petitenget terdapat sebuah pura yang bernama yang sama dengan nama pantainya, yaitu Pura Petitenget. Meskipun pura ini tidak termasuk dalam sembilan pura utama yang ada di Bali, akan tetapi pura ini juga sering digunakan sebagai tempat upacara.

Satu hal lagi yang juga tidak boleh untuk Anda lewatkan ketika sedang berada di kawasan Seminyak adalah menikmati relaksasi dengan pijat, spa, dan perawatan tubuh khas Bali. Di kawasan lokasi di sekitar Seminyak terdapat banyak sekali tempat spa yang menawarkan fasilitas dan kenyamanan dengan berbagai macam kemewahan. Beberapa tempat spa yang bisa Anda kunjungi jika ingin mencoba, seperti Amo Beauty & Spa, Jari Menari, Amoaras Spa, dan untuk Anda para pria juga bisa merasakan sensasi spa dan perawatan tubuh di Coco Grande.

Satu lagi yang unik di tempat ini, Seminyak juga menawarkan suasana tempat makan yang berbeda. Misalnya di Potato Head, Anda bisa menikmati suasana makan malam sambil menanti indahnya panorama sunset dengan pemandangan yang langsung mengarah ke laut. Selain itu, masih ada beberapa lokasi tempat makan yang menarik, seperti Woo Bar.

8. Tampak Siring
Tampak Siring, sebenarnya adalah sebuah nama desa di kabupaten Gianyar. Tampak Siring juga dikenal dengan sebutan Tirta Empul. Nama tersebut di ambil dari sebuah pura yang terletak di desa Tampak Siring, pura itulah yang menjadi magnet bagi para wisatawan asing maupun lokal.

9. Art Centre
Art centre Bali merupakan sebutan lain dari Taman Budaya Bali. Tempat ini adalah komplek bangunan dan stage yang ditujukan untuk pementasan seni serta pengembangan seni Bali. 

10. Kintamani
Kintamani sangat terkenal di kalangan wisatawan asing maupun lokal. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan perbukitan dengan udara segar dan suhu udara berkisar 18 derajat celcius, menyerupai wisata Bedugul. Magnet utama objek wisata ini adalah pemandangan Gunung Batur dan Danau Batur yang sangat indah. Kintamani berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

11. Pantai Lovina
Pantai Lovina ini berlokasi di Bali utara, yaitu 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali. sehingga tempat ini lebih dikenal dengan sebutan obyek wisata Kalibukbuk. Di pantai Lovina ini terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah laut dan terdapat ratusan lumba-lumba. Agar dapat menyaksikannya, wisatawan harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Biasanya lumba–lumba tersebut baru akan bermunculan antara jam 6 hingga jam 8 pagi.

12. Pantai Legian
Pantai ini berlokasi tak jauh dari pantai Kuta, tepatnya disebelah utaranya. Wisatawan asing menjuluki pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan banyak majalah tour and travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib hukumnya untuk dikunjungi saat berlibur di Indonesia, tentunya selain pantai Kuta.

13. Pantai Dreamland
Pantai indah ini dikelilingi tebing-tebing tinggi serta terdapat batu karang yang cukup besar di sekitar pantai. Lokasi pantai Dreamland cukup terpencil, berada dalam kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort) yang bisa ditempuh kurang lebih 30 menit dari pantai Kuta.

14. Pantai Sanur
Pantai ini merupakan surganya para peselancar (Surfing), obak pantai ini sangat cocok, tak heran para wisatawan asing menyukai tempat ini. Lokasinya berada di sebelah timur kota Denpasar. Tak jauh dari Pantai Sanur bisa di jumpai tempat wisata selam dan snorkeling. Lokasi selam tersebut dapat sangat cocok bagi para penyelam dari semua tingkatan keahlian. Jika pantai Kuta terkenal sengan Sunsetnya maka Pantai Sanur terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya, sehingga dijuluki Sunrise beach.

15. GWK (Garuda Wisnu Kencana)
GWK merupakan singkatan dari Garuda Wisnu Kencana. GWK sendiri merupakan simbol berupa patung dewa Wisnu yang berdiri tegak di bukit Unggasan dengan ketinggian 20 meter. Para wisatawan akan dimanajkan dengan pemandangan saat matahari terbit dan matahari terbenam.

Daftar Lokasi & Tempat Wisata Bali Tour



Daftar Lokasi Objek Wisata Di Bali tersebut merupakan yang paling utama dan selalu dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur di Bali.Namun bagi Anda yang mengadakan Tour Bali dan memiliki waktu lebih banyak bisa juga mengunjungi wisata bali seperti dibawah ini.

Jimbaran: Objek wisata pantai dan kuliner, berlokasi di Kabupaten Badung.
Gitgit: Menawarkan panorama air terjun dengan ketinggian 35 m. Lokasi di wilayah Buleleng - Buleleng, Bali.
Menjangan: Sebuah pulau tanpa penghuni yang sangat bagus untuk spot diving. Pulau Menjangan berada di wilayah Gerokgak - Buleleng, Bali 
New Kuta Green Park Pecatu:  Wahana baru untuk rekreasi air dengan konsep dan beberapa fasilitas, yang sebelumnya belum terdapat di Bali. Lokasi di Jalan Raya Uluwatu, Pecatu, Kuta Selatan, Badung.
Pasar Sukawati: Pasar Seni yang sangat terkenal sampai ke penjuru dunia, terletak di di Desa Sukawati Kabupaten Gianyar.
Bali Safari Marine Park: Merupakan salah satu dari 3 kebun Binatang yang ada di Indonesia. Terletak di tiga desa di Kabupaten Gianyar Bali 
Bali Bird Park:  Merupakan salah satu taman burung terbesar di Indonesia, berlokasi di Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar Bali. 
Museum Bajra Sandhi: Museum Perjuangan Rakyat Bali Bajra Sandhi berada di pusat pemerintahan Bali di kawasan Renon, Denpasar. 
Alas Kedaton: Merupakan obyek wisata alam berupa kawasan hutan lindung. Lokasi di kabupaten Tabanan. 
Besakih: Merupakan Pura terbesar di Bali, lokasi di area Rendang , Kabupaten Karangasem.
Bukit Jambul: Pemandangan sawah-sawah bersiring, lokasinya tak jauh dari Gunung Agung yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Karangasem. 
Batik Galuh: Pusat kerajinan batik di bali, Lokasinya di Br Tegehe, Desa Batubulan.
Goa Gajah: Pusat peninggalan sejarah Bali kuno, situs sejarah. Lokasi di area Bedulu , Kabupaten Gianyar. 
Goa Lawa: Gua yang memiliki ribuan kelelawar, lokasi di Klungkung.


Demikian informasi tentang Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour Anda dan semoga artikel tersebut bermanfaat dan membantu Anda untuk menetukan dimana dan lokasi mana yang akan anda kunjungi.




Postingan populer dari blog ini

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah

Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati