Non & Market Apps Android Free Download Aplikasi & Game

 Tahukah Anda Apa itu Android ?
Android adalah sebuah sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti telepon pintar dan komputer tablet.Android awalnya dikembangkan oleh Android, Inc., dengan dukungan finansial dari Google, yang kemudian membelinya pada tahun 2005.Sistem operasi ini dirilis secara resmi pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi yang bertujuan untuk memajukan standar terbuka perangkat seluler.Ponsel Android pertama mulai dijual pada bulan Oktober 2008.
 (sumber : id.wikipedia.org/wiki/Android_(sistem_operasi)‎)

 Aplikasi Android

Android memungkinkan penggunanya dan mempermudah untuk memasang aplikasi pihak ketiga, baik yang diperoleh dari toko aplikasi (Market Apps) seperti Google Play, Amazon Appstore, ataupun dengan mengunduh dan memasang berkas APK dari situs pihak ketiga. Di Google Play, pengguna bisa menjelajah, mengunduh, dan memperbarui aplikasi yang diterbitkan oleh Google dan pengembang pihak ketiga, sesuai dengan persyaratan kompatibilitas Google.Google Play akan menyaring daftar aplikasi yang tersedia berdasarkan kompatibilitasnya dengan perangkat pengguna, dan pengembang dapat membatasi aplikasi ciptaan mereka bagi operator atau negara tertentu untuk alasan bisnis.Pembelian aplikasi yang tidak sesuai dengan keinginan pengguna dapat dikembalikan dalam waktu 15 menit setelah pengunduhan.Beberapa operator seluler juga menawarkan tagihan langsung untuk pembelian aplikasi di Google Play dengan cara menambahkan harga pembelian aplikasi pada tagihan bulanan pengguna.Pada bulan September 2012, ada lebih dari 675.000 aplikasi yang tersedia untuk Android, dan perkiraan jumlah aplikasi yang diunduh dari Play Store adalah 25 miliar.

Salah satu keunggulan smartphone Android adalah tersedianya aplikasi yang sangat banyak yang bisa Anda dapatkan secara gratis maupun berbayar. Anda tinggal mencari aplikasi android terbaik kesukaan Anda di Google Play Store yang dulu bernama Android Market. Dengan aplikasi Android yang Anda install dapat membuat HP Android Anda menjadi memiliki beragam fungsi. Seperti untuk keperluan fotografi, entertainment, multimedia, sampai untuk urusan yang terkait dengan data dan tulisan.

Namun apakah Anda tahu kalau selain via Google Play Store, ada beberapa cara install beragam aplikasi Android terbaik kesukaan Anda. Kali ini saya akan memberikan 4 alternatif cara install aplikasi Android terbaik kesukaan Anda.

1. Google Play Store (Android Market)

Tentunya bagi Anda yang mempunyai smartphone Android, sudah mengetahui tentang dengan market besutan Google ini, Google Play Store yang dulunya bernama Android Market. Selain lengkap dan beragam dengan berbagai aplikasi dan game menarik juga cukup mudah mendapatkan aplikasi yang ditawarkan. Begitupun ketika aplikasi tersebut tersedia versi update, maka notifikasi pada smartphone Android Anda akan menginformasikan agar Anda segera mengupdate aplikasi yang telah dipasang sebelumnya.

2. Android SDK (Install File APK)

Kalau dengan cara pertama di atas aplikasi yang ingin diinstal tersedia di Play Store, lalu bagaimana jika Anda mendapatkan file installasi aplikasi Android (APK) dari sumber lain, misalnya dari website/forum lain yang memang menyediakan file APK untuk di install? Nah cara Install aplikasi Android dengan Android SDK merupakan jawaban yang tepat. Nah, langkah-langkahnya adalah?

Sebelum Anda menginstall aplikasi Android APK, ubah terlebih dahulu settingan pada smartphone Android Anda untuk mengizinkan instalasi aplikasi dari sumber daya lain. Pada menu > Setting > Application Settings > Unknown Sources. Copy file *.apk yang Anda dapatkan ke SD Card Android Anda, kemudian buka dan jalankan installasinya. Setelah aplikasi sudah terpasang, aplikasi Android kesayangan Anda siap digunakan.

3. Android Injector
Cara lainnya adalah dengan menggunakan aplikasi Android Injector. Aplikasi ini dapat Anda dapatkan dengan mencari di internet dengan bantuan search engine Google dengan keyword “install android injector”. Apabila sudah Anda dapatkan, maka Anda harus menginstallnya pada PC/Laptop Anda. Berikut ini langkah-langkah cara install aplikasi android dengan Android Injector :

    Koneksikan PC/Laptop dengan smartphone Android Anda.
    Setting smartphone Android Anda dengan konfigurasi : Setting > Applications > Development > centang tanda USB Debugging.
    Jalankan aplikasi Android Injector
    Klik Menu > Check for Attach Devices
    Pilih file yang akan Anda install dengan mengklik Select File kemudian cari aplikasi yang ingin Anda install.
    Setelah terpilih, klik Install to Devices, maka aplikasi akan terinstal di Smartphone Android Anda.
    Setelah selesai, exit.

Selain menggunakan bantuan aplikasi Android Injector, Anda juga bisa menggunakan aplikasi manajer bawaan smartphone Anda, seperti Samsung Kies untuk smartphone Android keluaran Samsung.

4. Astro File Manager

Selain ketiga cara di atas, Anda juga dapat install aplikasi Android dengan menggunakan Astro File Manager. Ada banyak jenis aplikasi file manager di Play Store, salah satunya aplikasi file manager yang bernama ASTRO File Manager.

Jika Anda belum memilikinya, lebih baik Anda install dulu ASTRO File Manager ini. Jika Anda sudah memasang ASTRO File Manager, cari file APK yang tersimpan di kartu memori dengan menggunakan ASTRO File Manager tersebut. Klik APK tersebut maka akan muncul kotak dialog seperti ini.

Kemudian pilih aplikasi Android yang akan Anda install.

Atau Anda yang menyimpan aplikasi di Appsaver, dapat membukanya via aplikasi ASTRO File Manager ini, dan kemudian menginstall sesuka yang Anda inginkan. Dengan catatan, aplikasi yang terdapat dalam Appsaver, merupakan aplikasi yang pernah Anda download sebelumnya. Ini cukup efektif jika Anda yang sering bergonta-ganti ponsel Android.
Non & Market Apps Android Free Download Aplikasi & Game

Download Aplikasi dan Game Non Android Market


Mungkin anda sedang mencari tempat atau pasar Aplikasi dan Game Untuk Smartphone Android Selain Google Play Store (Android Market) ,Ternyata ada beberapa situs yang menawarkan aplikasi dan game buat smartphone android,beberapa di antaranya terbilang cukup lengkap dan ga kalah dengan Google Play Store,ga usah lama-lama lagi langsung aja cekidot ulasannya di bawah ini:


1.AppBrain App Market
Market applikasi buatan Swiss Codemonkey ini lumayan popular di kalangan pemburu aplikasi Android.Fasilitras yang di tawarkan sejatinya tak jauh beda dengan Android Market milik Google.beragam aplikasi/game,tersusun dalam beberapa kategori,dan pastinya siap untuk di unduh.


2.Pdassi
Di aplikasi market ini pun semua hal untuk keperluan personalisasi ponsel/tablet Android bisa di telusuri dengan lengkap berdasarkan kategori -kategori yang cukup jelas,serta mudah untuk di temukan.Apalagi,tersedia pula fasilitas search-nya.dan yang pasti,di market ini pun banyak di tawarkan aplikasi/game gratisan maupun berbayar.


3.SlideME
Seperti halnya AppBrain,SlideME juga terbilang cukup popular di kalangan pencari aplikasi Android.Umumnya Aplikasi ini di jejakan pada tablet atau ponsel Android merk Cina/lokal.Sebagai market aplikasi alternatif,tentu saja katalog yang di sediakan memliki keterbatasan alias tak selengkap Android Market-nya Google.


4.Blackmart Alpha
Market berbayar ini juga menyediakan beragam aplikasi gratisan atau berbayar,sayang masih terbatas pada beberapa aplikasi popular saja.


5.Amazon Appstore for Android
Situs market terbesar ini pun akhirnya turut andil dalam menyediakan beragam aplikasi berbasis android.Kita dapat menemukannya dengan mengunduh beragam aplikasi berbayarnya yang kebanyakan telah di diskon.Untuk mengunduh aplikasinya,pastikan memiliki akun www.amazon.com.


6.Samsung App
Lumbung aplikasi yang di kembangkan Samsung ini memungkinkan kitamendapatkan aplikasi pilihan dari develop Samsung,walau pada ahirnya nanti kita akan tetap terhubung ke Android Market.Aplikasi pilihan ini biasanya merupakan aplikasi kompatibel pada handset yang bersangkutan,juga tersedia updatenya secara berkala.


7.APKtor
Sama seperti lainnya,APKtor market juga memiliki updater terbaru dari beberapa aplikasi.


8.Rushmarket
Sama seperti beberapa lumbung aplikasi lain.Lumbung aplikasi asal Rusia ini juga menyediakan jajaran aplikasi gratisan untuk ponsel android.Yang menarik,Rushmarket mengalokasikan di mana aplikasi tersebut di buat.namun versi yang terupdate,masih terlampir dalam bahasa Rusia.


9.Apptoide
Tak seperti jajaran lumbung aplikasi lain,Apptoide menjabarkan jajaran aplikasi sesuai dengan yang ter-update saat ini.Jadi pastinya aplikasi yang "kurang laku" akan ter-remove dengan sendirinya.


10.Applanet
Semirip dengan android market,aplikasi ini juga menyajikan beragam aplikasi favorit yang dapat di unduh secara gratis.


11.YAAM Market
Merekomendasikan beragam aplikasi pilihan membuat YAAM cukup di terima oleh para pengguna android.Dengan tagline 'yet another android market' YAAM tampil cukup memikat.Kita pun harus mempunyai akun untuk mendapatkan aplikasi dari market ini.


12.Best Apps
Lumbung aplikasi ini mungkin memiliki fitur terlengkap di banding yang lainnya.Mempartisi beberapa bagian seperti top apps,top games,browse all,community,my profile hingga my apps.Membuat kita cukup mudah mengunduh ragam aplikasi seperti kriteria tadi.


Untuk mendapatkan lumbung aplikasi (market) di atas,kita bisa menemukan dan menelusuri daftar maupun spesifikasinya dari aplikasi 'all apps store', yang dapat di unduh di android market(Google Play Store).selain menyediakan game dan aplikasi gratisan ,beberapa pasar aplikasi tersebut juga ada yang menawarkan aplikasi berbayar.Bahkan,ada juga yang menyediakan aplikasi berbayar resmi yang sedianya cuma tersedia di Google Play Store.nah,untuk game atau aplikasi jenis ini,biasanya oleh pihak-pihak 'tertentu' telah di sisipi " Malware " atau virus.Sumber: http://androidhapeku.blogspot.com/2012/09/tempat-download-aplikasi-dan-game.html

Semoga ulasan diatas bisa membantu Anda untuk informasi dan cara download dan instal Non & Market Apps Android Aplikasi & Game Free Download

Non & Market Apps Android Free Download Aplikasi & Game

Postingan populer dari blog ini

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah

Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati