Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati

Daftar Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati untuk dikunjungi saat liburan tiba.Padat dan ramai pemgunjung di tempat wisata malang batu saat musim liburan baik itu wisata air,wisata alam,wisata kebun binatang maupun wisata buatan yang tersebar di kawasan kota Malang.

Malang merupakan salah satu kota yang menarik di kawasan Jawa Timur dan menjadi destinasi banyak sekali wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga. Objek wisata yang terkenal di Malang seperti Jatimpark sudah menjadi tujuan wisata dari berbagai kalangan wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Malang. Selain itu juga terdapat sebuah masjid yang unik di kota ini yang baru-baru ini dibangun.

Berikut informasi Daftar Tempat Wisata di Malang yang dapat Anda jadikan pilihan untuk berlibur ke Kota Malang ataupun Kota Batu.

Tempat Wisata Malang Batu


1. Jawa Timur Park 

Tempat Wisata Malang Batu - Jawa Timur Park

Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar buatan yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon Wisata Jawa Timur Terfavorit. Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diorama binatang langka, dan miniatur candi-candi.
Jatimpark sendiri ada 2 di kawasan batu yaitu jatimpark 1 dan jatimpark 2,ditiap lokasi wisata tesebut memiliki keistimewaan tersendiri.Berikut sedikit ulasannya.
  • Jatim Park 1 dinobatkan sebagai juara 1 katerogi wisata buatan berskala besar tingkat nasional yang dianugerahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, Jumat (27/9/2013), di Jakarta. “Saya tidak menyangka Kota Wisata Batu sedemikian indah. Kita tidak perlu ke Disneyland, Ancol, cukup disini (Batu, Red),” kata Mari Elka Pengestu di Klub Bunga dalam acara Galadinner bersama Muspida Malang Raya, Rabu (2/5/2013).
  • Jatim Park 2 Sedikit berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih ditargetkan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah batu malang. Jatim park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel. Harga tiket untuk Jatim Park 2 berkisar antara Rp65.000 pada hari Senin-Kamis dan Rp90.000 pada hari Jumat-Minggu.
2. Agrowisata

Tempat Wisata Malang Batu - Agrowisata

Obyek wisata di malang yang satu ini menawarkan wahana alam yang sejuk dan indah, serta memanjakan anda dengan aneka agrowisata. Wilayah kota ini berada di ketinggian 680-1.200 meter dari permukaan laut dengan suhu udara rata-rata 15-19 derajat Celsius sehingga sangat sejuk dan asri. Terletak di Kota Batu, sebelah barat kota malang dan ada banyak wahana di sana, yang paling polpuler adalah perkebunan yang menyediakan layanan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida. Beberapa wahana lain juga tersedia di sana, seperti flying fox, war game soft gun, offroad, dan masih banyak lagi. Di sini juga tersedia penginapan dan hotel yang bisa anda tempati dengan tarif yang tidak terlalu mahal.


3. Coban Rondo
Tempat Wisata Malang Batu  - Coban Rondo

Caban rondo adalah wisata air terjun yang terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Malang. Air terjun ini mempunyai tinggi sekitar 84 meter dan berada 1.135 meter di atas permukaan laut, karena berada di lereng Gunung Kawi. Obyek wisata ini merupakan satu dari surga di kota malang yang bisa anda kunjungi bersama keluarga dan teman-teman atau kerabat.

4. Batu Night Spektaculer (BNS)
Tempat Wisata Malang Batu  - Batu Night Spektaculer (BNS)

Salah satu obyek wisata di malang yang wajib anda kunjungi adalah Batu Night Festival (BNS). Obyek wisata ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, berjarak 15 km dari pusat kota malang dan hanya memerlukan waktu tempuh 15-20 menit dari pusat kota malang. Festival ini bisa anda nikmati mulai pukul 3 sore sampai dengan 12 malam. Tiket masuk hanya 10 ribu untuk setiap orang dan memiliki berbagai macam wahana yang mengasyikkan dan menarik, di antaranya adalah gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline, drag race, mouse coaster, kids zone, dan lai sebagainya. Hmmm, jangan sampai anda melewatkan untuk mengunjungi BNS jika pergi ke malang.

5. Masjid Tiban Turen Malang
Tempat Wisata Malang Batu - Masjid Tiban Turen Malang

Ini nih yang saya bilang masjid unik di Malang yang masih tergolong tempat wisata baru di Malang dan mengundang cukup banyak wisatawan tertarik untuk ingin mengetahuinya, baca beritanya di travel.detik.com

Ulasan diatas masih sebagian tempat wisata di malang batu yang wajib untuk dikunjungi dan untuk info wisata pantai malang akan kami ulas dilain waktu.

Objek Wisata Malang Batu

Postingan populer dari blog ini

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah